Bentuk Akhlak Dan Perilaku Anak Usia Dini Babinsa Koramil 1703-05/Bintuni Jadi Guru Ngaji Di Masjid

Bintuni – Guna membentuk moral dan perilaku anak-anak yang baik, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1703-05/Bintuni, Kopda La Ode ajarkan anak-anak usia dini untuk belajar ilmu agama dan mengaji bertempat di Masjid At Tagwa Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat, Kamis (31/03/2017).

Berbagai macam cara komukasi sosial bersama masyarakat, salah satunya dengan beribadah bersama masyarakat dan mengajar mengaji. Mengaji merupakan cara bagi umat Islam untuk belajar membaca, menghapal dan belajar memahami isi Al Quran. Hal inilah yang dilakukan oleh Kopda La ode dengan kemampuan dan pengetahuannya di bidang agama Islam untuk mengajar mengaji anak-anak di lingkungan Kampung Binaan.

Dengan sabar Kopda La ode membimbing dan mengajar anak-anak yang sholat berjamaah dimasjid cara menghapal Al Quran yang baik dan benar. Tidak lupa, kadang-kadang diselingi dengan bimbingan budi pekerti sesuai ajaran Islam. Supaya anak-anak generasi muda memiliki akhlak dan sikap yang baik. Karena tantangan di masa sekarang sangat berat, banyak pengaruh – pengaruh dari luar negeri yang tidak sesuai dengan budaya di Indonesia.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam dunia pendidikan dalam hal ini pendidikan keagamaan menitik beratkan pada akhlak dan kepribadian yang hakiki agar anak-anak tersebut selain memiliki akhlak yang mulia tentunya dapat berguna bagi bangsa, negara dan agama nantinya.” Ujar Kopda La Ode.

Hal ini pun disambut baik oleh masyarakat yang sebagian anaknya ikut belajar mengaji di Masjid tersebut dan mengatakan bahwa “Pak Babinsa Koramil Bintuni serba bisa, selain mahir dalam perang ternyata TNI bisa jadi guru ngaji.” Tutur Ibu Musdalifah.

Posting Terkait