Bentuk Karakter Agar Disiplin & Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

Sorong, Ayamaru – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, tanggal 17 Agustus 2017,  Babinsa Koramil 1704-05/Ayamaru Serda Siswanto dan Serda Suratno memberikan pelatihan pengibar bendera kepada Siswa-siswi SMA Negeri 1 Ayamaru, Rabu (16/08/2017).

Latihan dilaksanakan secara rutin di lapangan SMA Negeri 1 Ayamaru dengan tujuan untuk membentuk karakter para Siswa-Siswi agar lebih disiplin dan menumbuhkan jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

Dalam pelaksanaannya Babinsa memberikan pelatihan seperti teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin kepada para siswa. Dalam kegiatan ini khususya tiga orang siswa dan siswi yang menjadi pengibar bendera terlihat sangat semangat dan antusias dalam mengikuti setiap arahan dan bimbingan dari para Babinsa.

Kekompakan anggota pengibar bendera tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan pengibar bendera tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan pengibar bendera adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Posting Terkait


scholl php shell online