Bentuk Karakter, Babinsa Koramil Salawati Latih PBB Di Lingkungan Pendidikan

Sorong – Dalam rangka membina generasi muda untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan, Koramil Salawati melalui Babinsa Sertu Muhtadi melakukan pembinaan dan bimbingan kepada anak – anak Pramuka, bertempat di halaman sekolah SMP Laboratorium Kampung Arar, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Senin (10/04/17).

Sebanyak 80 orang dari SMP Laboratorium Kampung Arar mengikuti bimbingan dan pelatihan membentuk karakter yang berjiwa patriot dan mandiri melalui gerakan pramuka, Kegiatan ini merupakan program kerja Kodim 1704/Sorong Bidang Teritorial yang bertujuan membina generasi muda agar melaksanakan kegiatan yang positif dan terhindar dari pengaruh Negatif sehingga kelak menjadi penerus bangsa yang yang handal dan mumpuni.

Selain itu untuk membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tampak para peserta mengikuti arahan dan bimbingan dari pelatih dengan penuh semangat dan antusias, dalam kesempatan tersebut Sertu Muhtadi mengatakan, dengan dilatihkannya PBB ini diharapkan akan membentuk karakter para siswa- siswi sehingga nantinya tertanam jiwa yang disiplin dalam melakukan kegiatan belajar.

Saya berharap setelah dilakukan pelatihan mereka dapat menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing, tutur Babinsa.

Posting Terkait