Bersama Masyarakat Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Sekitar Sungai Torabe

Kaimana – Bersama warga bergotongroyong membersihkan sampah dan pembabatan rumput sekitar Sungai Torabe, Kel Krooy, Distrik Kaimana, Kab. Kaimana, Rabu (21/02/2018).

Kodim 1713/Kaimana bersama para babinsa jajaran Koramil Kodim 1713/Kaimana dan warga Masyarakat sekitar sungai Torabe bergotongroyong membersihkan sampah dan pembabatan rumput sekitar sumber atau mata air sungai Torabe Serta kiri kanan jalan sekitar jembatan sungai Torabe Krooy Distrik Kaimana. Kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama dengan menggunakan mesin babat rumput parang dan sabit. Anggota Kodim 1713/Kaimana dan warga secara bergotong royong bahu membahu bersama warga mengangkat sampah dan mengumpulkannya ditepian jalan untuk kemudian dibuang ditempat sampah.

Dandim1713/Kaimana langsung terjun memimpin jalan kegiatan tersebut. Dandim 1713/Kaimana Letkol Inf Sabdono Budi Wiryanto S.E., mengatakan pembersihan sampah dan pembabatan rumput sepanjang kiri kanan jln Sekitar sungai Torabe ini sebagai langkah awal dan contoh kepada masyarakat untuk mewujudkan hidup bersih.

Dandim 1713/Kaimana menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama disepanjang jalan, karena dampaknya akan menumpuk yang bisa mengakibatkan udara tidak enak serta membuat lingkungan menjadi kotor dan kumuh.

Terutama sekitar sumber air yang merupakan sarana vital bagi masyarakat sekitar. Dalam kegiatan ini di hadiri sekitar 70 orang diantaranya dari : Anggota Kodim 1713/Kaimana Kepala Kampung Krooy RT Kampung Torabe dan masyarakat yang tinggal disekitar sungai Torabe Kab. Kaimana.

Posting Terkait