Bimbingan Teknis Sisrendal Binter Kepada Prajurit Jajaran Korem 171

Sorong – Pusterad melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Sisrendal Binter kepada Prajurit TNI-AD di wilayah Sorong, yang disampaikan oleh Perwira Ahli Pusterad Kolonel Arh M. Ali Mudjid sebagai Ketua Tim, dihadiri oleh Kasiter Korem 171/PVT Kolonel Arm Hari Wibowo, para Pasiter Kodim Jajaran Korem 171/PVT dan para Bater Kodim jajaran Korem 171/PVT bertempat di Ruang Data Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Kamis (14/12/17).

Pusterad melaksankan Bimnis Sisrendal Binter dan Bimnis Ketatalaksanaan Binter menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial di lingkungan AD. Salah satu fungsi teknis teritorial yang diemban teritorial serta pembinaan sistem dan metode yang didalamnya mencakup bidang doktrin, peraturan dan petunjuk, bidang organisasi serta bidang manjemen teritorial. Produk manajemen teritorial yang sangat strategis bagi satkowil produk tersebut merupakan pedoman bagi satkowil dalam menentukan arah kegiatan binter yang akan dilaksanakan.

Selaku pembina fungsi teknis teritorial di lingkungan TNI AD mempunyai kewajiban untuk melaksanakan kegiatan bimbingan teknis. Dengan tujuan untuk mengarahkan bagaiman tata cara pembuatan produk manajemen teritorial yang benar dan dapat dioperasionalkan sehingga prosuk manajemen teritorial tersebut dapat digunakan sebagai pedoman untuk menentukan arah kegiatan Binter Satkowil kedepan dalam rangka mewujudkan Rak Juang yang tangguh dan kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayahnya.

Posting Terkait