Cegah Banjir, Babinsa Ajak Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Manokwari – Dalam rangka mengantisipasi tingginya intensitas hujan beberapa belakangan ini, Babinsa Koramil 1703-04/Warmare, Sertu Syarifuding dan Kopda Muhamad mengajak masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan saluran air disekitar lingkungan Kampung Indisay Distrik Warmare, Kab. Manokwari, Prov. Papua Barat, Sabtu (06/05/2017)

Dalam melaksanakan karya bakti dikhususkan pada saluran-saluran air dengan sasaran menaikan endapan tanah dan sampah yang ada pada saluran tersebut serta pembersihan rumput liar yang menghambat laju air, Itu dibuktikan dengan menerjukan personel dan warga bahu membahu untuk membersihkan saluran air sungai dari sampah yang bisa mengakibatkan penyumbatan dan berakibat banjir, Selain membersihkan saluran air dari sampah tapi juga bertujuan untuk mencegah bersarangnya jentik nyamuk demam berdarah.

“Kegiatan karya bakti seperti ini sebagai bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Muspika dan komponen masyarakat lainya, dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan lestari,” Ujar Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro.

Kegiatan karya bakti tersebut merupakan salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti yang diinisiasi oleh babinsa sebagai implementasi dari binter Koramil 1703-04/Warmare, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat.

Posting Terkait