Cegah Kriminal, Babinsa Sorong Timur Ajak Masyarakat Bangun Pos Kamling

Sorong – Sertu Samsono, Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur melaksanakan Komunikasi Sosial dengan mengadakan rapat bersama masyarakat Kelurahan Klabulu Kota Sorong, Jumat (03/11/17).

Dalam kegiatan Rapat bersama tersebut Topik pembahasan adalah rencana pembangunan Pos Kamling yang rencana akan dibangun secara bersama-sama,  pada kesempatan itu Sertu Samsono mengatakan “Tujuan daripada kegiatan pembuatan Pos Kamling ini adalah guna meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dalam menangkal bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas melalui kegiatan ronda warga secara bergiliran,” jelasnya.

Lanjut Babinsa menambahkan, Sekaligus untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam partisipasinya dibidang pengamanan dan ketertiban, ini merupakan potensi pengamanan yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan serta menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.

Sadikun, selaku ketua RT setempat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur atas pemikiaran dan pendapat mengenai rencana pembangunan Pos Kamling yang berada di lingkungan mereka. “Semoga dengan berdirinya Pos kamling tersebut akan membuat wilayah kita menjadi lebih aman serta akan tumbuh kesadaran betapa pentingnya keamanan,” tutur ketua RT.

Mungkin Anda Menyukai