Cek ketangkasan Fisik, Pendam XVIII/Kasuari laksanakan Garjas periodik II tahun 2018

Manokwari – Satuan Penerangan Kodam (pendam) XVIII/Kasuari melaksanakan tes kesemaptaan jasmani (Garjas) periodik ke 2 tahun 2018 yang dilaksanakan di lapangan Makodim 1703/Manokwari Propinsi Papua Barat.Tes kesemaptaan jasmani periodik adalah dilaksanakan dua kali dalam satu tahun merupakan wajib dilaksanakan bagi Prajurit Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Militer untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan ketangkasan fisik perorangan guna mewujudkan fisik yang prima untuk menunjang tugas pokok dan fungsinya satuan penerangan kodam XVIII/Kasuari yang merupakan Satuan Pelaksana di jajaran Kodam XVIII/Kasuari, Rabu (12/12/18).

Sebelum melaksanakan garjas seluruh peserta melaksanakan Tes tensi untuk melihat kesiapan dan kesehatan perorangan,dan anggota yang tidak memenuhi persyaratan tensi tidak diberikan untuk mengikuti tes semapta oleh Tim Kesehatan.

Anggota yang sudah memenuhi syarat kesehatan selanjutnya melaksanakan tes denyut nadi dan dilanjutkan pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani (bajas). selaku Koordinator Mayor Inf Andre S sebelum peserta melaksanakan semapta menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan semapta periodik ke 2 tahun 2018 agar masing masing prajurit dan PNS Militer agar dalam pelaksanaan laksanakan dengan sungguh sungguh agar hasil yang dicapai memenuhi syarat dan standart TNI Angkatan Darat. Mayor Inf Andre juga memberikan arahan agar didalam pelaksanaan garjas  mengutamakan faktor keselamatan dan faktor keamanan dalam garjas.

Seusai pemanasan peserta garjas periodik ke 2 melaksanakan  lari 3200 Meter,  Pull up, Shitt up, Push up, lari Suthle run, serta Renang dasar 50 Meter yang dilaksanakan di kolam renang Bakoro manokwari.

Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P menyampaikan bahwa tes kesemaptaan jasmani (garjas) periodik ke 2 ditahun 2018 agar seluruh prajurit penerangan selalu membina fisik dan kemampuan ketangkasan perorangan tetap dijaga, karena bagi prajurit fisik dan ketangkasan kemampuan prajurit merupakan hal yang sangat penting guna menunjang kegiatan sehari hari hari sebagai satuan pelaksana penerangan kodam XVIII/Kasuari yang semakin profesional.

 

 

Mungkin Anda Menyukai