Ciptakan Keamanan Lingkungan Melalui Pendampingan Pelaksanaan Siskamling

Sorong – Serda Sudirman, Babinsa Kelurahan Klasaman dibawah naungan Koramil 0704/01 Sorong Timur, aktif menjaga pos kamling dari pukul 22.00 Wit sampai selesai dalam keadaan aman, juga menggalakkan warga melalui pendampingan warga binaannya dalam plaksanaan siskamling, Senin (19/02/18).

Menurut Serda Sudirman, menjaga keamanan dan ketertiban wilayah merupakan tanggung jawab dari semua warga, untuk itu perlu motivasi dari pejabat kelurahan desa dan babinsa agar warga dapat aktif melaksanakan siskamling. “Keamanan dan ketertiban lingkungan adalah tanggung jawab setiap warga bukan merupakan tanggung jawab pejabat Kelurahan, Babinsa maupun Babinkantibmas saja,” jelasnya.

Masih kata dia, Babinsa dan Babinkamtibmas juga pejabat Kelurahan hanya bisa menghimbau, mendampingi serta memotivasi warga agar aktif melaksanakan siskamling sehingga keaman dan ketertiban kingkungan dapat selalu dalam keadaan kondusif. Senada dengan yang di sampaikan Serda Sudirman, Salah satu Warga Kelurahan Klasaman mengatakan, guna memacu semangat warga dalam melaksanakan siskamling, semua pejabat yang berada di lingkungan tersebut nantinya akan dijadwalkan jaga siskamling.

Pihaknya berharap, semoga dengan kebersamaan warga, babinsa dan pejabat kelurahan melaksanakan siskamling, keamanan dan ketertiban Kelurahan Klasaman selalu terjamin.

Mungkin Anda Menyukai