Ciptakan Situasi Pilkada Yang Kondusif, Jajaran Kodim Gelar Patroli

Sorong – Guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama Pilkada 2017 di wilayah jajaran Kodim 1704/Sorong dan sekitarnya, Koramil Sorong Timur dan Sorong Barat melaksanakan Patroli guna ciptakan kondisi aman bagi masyarakat serta menjaga keamanan dan mempersempit ruang gerak kriminal di Kota dan Kabupaten Sorong, Jum’at (10/02/17).

Dalam pelaksanaan patrol, dipimpin Langsung Oleh Danramil Sorong Barat Kapten Inf Muhlison Effendi dan Batuud Sorong Timur Pelda Edy Siswanto bersama 18 orang anggota, dengan Route Wilayah Sorong Timur yakni Jl. Basuki Rahmat – depan  Bandara – Km 22 – Klasaman – Jl. Alteri – Malanu – Jln A. Yani – Yohan – Kodim 1704 – Kuda laut – Jl. Sudirman –   Lantamal –   Kediaman Danrem dan Kembali ke Koramil 1704-01/Sortim, sedangkan Wilayah Sorong Barat dengan Route Kampung Salak-Tanjung Kasuari -Tampa Garam – Pasar Boswezen – Lido – Lapangan Hocky – Puncak Arfak –Kohoin – Kampung Key – Gereja Katedral dan kembali ke Koramil Sorong Barat.

Batuud Sorong Timur Pelda Edy Siswanto mengatakan pelaksanaan Patroli ini merupakan Wujud dan tugas kami selaku aparat dan kami akan terus berupaya memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat Kota Sorong ini.

Danramil Sorong Barat, Kapten Muhlison Effendi menjelaskan bahwa fokus kegiatan patroli diantaranya adalah daerah rawan kriminal dan tempat tongkrongan remaja yang sering mengkonsumsi  miras.

“kami memastikan tidak ada kumpulan remaja tersebut, patroli ini guna menghindari kajadian yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan selama masa kampanye berlangsung, serta Oknum yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan Pilkada Rusuh,” jelasnya.

Mungkin Anda Menyukai