Ciptakan Suasana Yang Damai, Babinsa Anggi Bercengkrama Dengan Warga Triadaga

Dalam rangka mewujudkan kedekatan antara TNI dengan rakyat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1801-06/Anggi Koptu Samsudin Syafar  melaksanakan Komunikasi Sosial dengan cara bercengkrama denga warga binaan di Kampung Tridaga Distrik Sururay Kab. Pegunungan Arfak Prov. Papua Barat, Rabu (29/05/2019).

Babinsa Koptu Samsudin Syafar dalam melaksanakan pendekatan setiap saat dengan melaksanakan Komsos untuk mendengarkan suka duka yang di alami oleh masyarakat yang ada di Kampung Tridaga, Sehingga warga yang merasa dekat dengan Babinsanya.

Tidak akan sungkan mengungkapkan curahan hatinya tentang masalah apapun yang mereka alami pada saat kapanpun, apalagi Koptu Samsudin Syafar sering memberikan solusi atau jawaban yang di anggap tepat dan positif baik untuk keluar dari masalah yang mereka hadapi.

Adapun kegiatan tersebut dalam rangka menjalin komunikasi bersama warga wilayah binaannya, selain itu juga untuk memperoleh informasi yang terjadi atau sedang terjadi, jika ada permasalahan dilingkungan warga desa binaannya dapat  diselesaikan.

“Jadi perlunya cegah dini, berharap suatu permasalahan masyarakat binaan tidak berangsur mengembang atau berlarut, sehingga memungkinkan keharmonisan dalam berukun tetangga dan yang terpenting adalah adanya hubungan erat antara Babinsa dan Warga.” Ujar Koptu Samsudin Syafar

Mungkin Anda Menyukai