Dandim 1704/Sorong Berikan Arahan dan Motivasi Kepada Anggota Paskibra Tahun 2017

Sorong – Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi datangi tempat latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Sorong TA.2017, bertempat di Lapangan Hokky Kampung Baru Distrik Sorong Barat, Jumat (04/08/2017).

Sebelum latihan dimulai, Dandim 1704/Sorong memberikan arahan kepada Paskibra tentang wawasan kebangsaan dan kedisiplinan dalam menjalani kegiatan latihan. “Setiap warga Indonesia wajib untuk mengetahui tetang wawasan kebangsaan, agar rasa cinta pada tanah air semakin tinggi,” Terang Dandim.

Idologi Pancasila pun dicurahkan Dandim 1704/Sorong ke generasi mudah, sebagai Dasar Negara Republik Indonesia, penjabaran nilai-nilai Pancasila tergambar dalam kehidupan kita sehari-hari. Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus selalu tertanam rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta nasionalisme didalam jiwanya.

Serta Dandim 1704/Sorong tidak lupa mengucapkan selamat kepada para siswa-siswi SMA sederajat karena sudah terpilih sebagai anggota Paskibra Kota Sorong dan menjadi kebanggaan tersendiri maka dari itu moment ini harus di laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan berlatih.

Diharapkan kepada anggota Paskibraka 2017, upaya betul-betul menyiapkan fisik dan mentalnya karena ini akan menjadikan pengaruh kepada pribadi perorangan, di tingkat kedisiplinan dan karakter yang berbeda dengan teman-teman lain yang tidak bisa ikut dalam Paskibra, rasa kebanggaan kebangsaan lebih terasa dalam diri pribadi perorangan.

“Dalam latihan Paskibra TA.2017 laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat tinggi sehingga dapat tercapai hasil yang maksimal untuk mengemban tugas mengibarkan Bendera Sang Merah Putih Pada Upacara HUT RI Ke – 72 di Lapangan Hokky Kota Sorong,” Tutupnya.

Posting Terkait


scholl php shell online