Dandim 1706 Fakfak Hadiri Musppanitera Kwarcab 3301 Gerakan Pramuka Fakfak

Fakfak – Bertempat di Aula Diklat Kab. Fakfak telah dilaksanakan Musppanitera Kwarcab 3301 Gerakan Pramuka Fakfak yang dipimpin oleh Drs. Nasrun P Elake (Sekda) dan dihadiri Letkol Inf Yatiman, A. Md (Dandim 1706/Fakfak), Gondo Suprapto, M.Si (Plt Kadis Kesehatan), Drs. Suriyanto Mochramsyah, M.Si (Asiaten III), serta para OPD Kab. Fakfak dan diikuti sekitar -+ 80 orang peserta.

Dalam sambutan ketua kwarcab 3301 Drs. Suriyanto Mochramsyah, M.Si yang intinya yaitu organisasi pendidikan non-formal yang menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengamalkan Pancasila serta melestarikan lingkungan keluarga adalah merupakan suatu organisasi besar mulai tingkat nasional, provinsi, Daerah, Kabupaten dan bahkan sampai di kampung-kampung dan tersebar diseluruh pelosok nusantara, selalu berupaya  sehingga  banyaknya ketentuan yang belum bisa dipenuhi sehingga bertanggung jawab dewan kerja cabang Pramuka Penegak dan pramuka pandega.

Sambutan Bupati Fakfak yang disampaikan oleh Sekda Kab. Fakfak yang intinya yaitu :

  1. Gerakan Pramuka Indonesia merupakan organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepaduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat dan bangsa indonesia. Prinsip dasar kepramukaan dan metode dasar mepramukaan yang sasaran akhirnya ialah pembentukan watak, akhlak dan budipekerti luhur.
  2. Perkembangan pramuka di Kab. Fakfak sempat mengalami keminduran namun rasa pesimis tersebut telah berubah menjadi optimis dengan melihat wajah – wajah kepengurusan saat ini. Hal tersebut dapat dilihat dengan tingkat kegiatan pada tahun ini yang mana gerakan pramuka kwarcab Fakfak telah melaksanakan apel akbar pada bulan lalu tepatnya tanggal 05 Mei 2018, pesantren kilat pada hari kamis kemarin dan hari ini dilaksanakannya musyawarah pramuka penegak dan pramuka pandega puteri putera sebagai wahana permusyarawatan untuk menampung aspirasi pramuka penegak dan pramuka pandega dikwartirnya, yang hasilnya merupakan bagian dari rencana kerja kwartir.
  3. Melihat perkembangan megara belakangan terakhir ini sangat dikisruhkan dengan masalah – masalah disintegrasi bangsa sehingga untuk penanganan guna meminimalisir hal – hal yang dapat memecah belah bangsa tersebut, tentu pengamalan Try Satya dan Dasa Dharma Pramuka terhadap tunas bangsa sangat penting sebagai solusi dari permasalahan bangsa saat ini.
  4. Atas nama Bupati saya meminta kepada peserta musppanitera untuk dalam musyawarah ini nantinya akan dapat dipilih pengurus dewan kerja cabang serta dapat menyusun program – program kerja pramuka kwarcab 3301 Fakfak yang mengimplementasikan nilai – nilai dari Tri Satya dan Dasa Pramuka sehingga Pramuka penegak dan Pramuka pandega yang merupakan pemuda dapat berperan penting dalam masyarakat karena pemuda yang akan meneruskan pembangunan daerah dan bangsa ini.

Mungkin Anda Menyukai