Dandim 1715/RA Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 90 di Lapangan Apel Makodim 1715/RA

Raja Ampat –  Letkol Inf Josef Paulus Kaiba (Dandim 1715/RA) memimpin upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 yang diikuti seluruh Prajurit Kodim 1715/RA, di Makodim 1715/RA, Senin (29/10/2018).

Pada upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 ini, Letkol Inf Josef Paulus Kaiba membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Dalam amanatnya Menpora menyampaikan, Hari ini kita memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini yaitu hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018. Hari sumpah pemuda ke 90 kali ini mengambil tema _*Bangun Pemuda Satukan Indonesia*_ pemain yg diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju, ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter berkapasitas dan berdaya saing. Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetensi di Kancah Asia Selatan Asian Games 2018, atlet atlet muda Indonesia berhasil bersaing dengan bangsa bangsa Asia, yang berhasil menduduki peringkat keempat serta di ajang Asian para Games 2018. Tahun 2019 bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar pesta demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD tingkat 1, dan DPRD tingkat 2, Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses pemilihan umum nanti amat sangat dibutuhkan. Kalau Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa maka tugas Pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Mungkin Anda Menyukai