Dandim 1803/Fakfak Bersama Babinsa Dampingi Tim Setjen Wantanas Dalam Sosialisasi Peningkatan Kualitas Dan Harga Jual Buah Pala

Fakfak – Bertempat di Kampung Lusiperi Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.Md Bersama Babinsa 1803-01/Fakfak Kota Sertu Sunarto Aco dan Serda Fadly mendampingi Tim Setjen Wantanas yang di Pimpin oleh Brigjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.Ip., mengunjungi Kampung Organik Pala Tomandin, tanggal 20 Maret 2019, Bertempat di RT 10 Kelurahan Wagom, Kabupaten Fakfak, Rabu (21/03/2019).

Maksud dari kunjungan Tim Wantanas tersebut untuk memberikan pemahaman dan motifasi kepada para Petani Pala Kabupaten Fakfak untuk selalu menjaga dan melestarikan Komoditi tanaman khas dari Kabupaten Fakfak tersebut. Dalam kesempatan tersebut Brigjen TNI Ali Hamdan Bogra juga menyampaikan tentang Kualiatas dari Buah Pala menentukan besar dan kecilnya Harga dari Buah Pala itu sendiri oleh karena itu para Petani Petani Pala juga harus menjaga kualitas dari Buah Pala tersebut baik itu dari Bunga, Biji dan Daging Buah.

Selain itu Brigjen TNI Ali Hamdan Bogra juga menyarankan agar Harga Pala harus di tentukan sehingga para pembeli tidak lagi dapat memonopoli harga yang telah ditentukan sebab dapat merugikan para Petani Pala. Hal lain yang dapat mempengaruhi harga jual dari Buah Pala tersebut apabila adanya mafia atau oknum-oknum yang bermain harga dilapangan untuk itu apabila harga Buah Pala itu telah ditetapkan harga jualnya maka kualitas harga jual ke depannya akan lebih baik lagi.

Diharapkan dengan adanya peningkatan kualitas dari Buah Pala tersebut dapat meningkatkan harga jual sehingga para Petani Pala tersebut bisa memperoleh hasil yang sesuai dengan harapan. Setelah memberikan sosialisasi Tim beserta rombongan bergerak menuju Ke Kampung Porum, Distrik Fakfak Barat untuk meninjau Pelabuhan Kapal Feri yang terletak di Tanjung Udang.

Mungkin Anda Menyukai