Dandim 1803/Fakfak Hadiri Apel Gabungan Operasi Ketupat Mansinam Dalam Rangka Pengamanan  Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Fakfak – Dandim 1803/Fakfak, Letkol Inf Yatiman, A.Md hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam dalam rangkan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, yang di Pimpin oleh Kapolres Fakfak AKBP Deddy Foury Milllewa, SH, S.IK, M,IK Bertempat di Lapangan Apel Polres Kabupaten Fakfak, Selasa (28/05/2019).

Turut hadir dalam pelaksanaan Apel Gabungan tersebut Waka Polres Fakfak Pasi Ops Kodim 1803/Fakfak, Kabag Ops Polres Fakfak, Dinas Kesehatan, Danposal Fakfak, Dan Sub Den Pom, Kadis Perhubungan, Para Kasat dan KBO jajaran Polres Fakfak, 1 pleton gabungan sat Polair dan Shabara Polres Fakfak, 1 Peleton gabungan kodim 1803 dan Subdenpom Fakfak, 1 Peleton Sat Lantas Polres Fakfak, 1 Regu Tim Medis dari Dinas Kesehatan Fakfak, 1 Peleton gabungan Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres Fakfak.

Dalam amanat Kapolri yang di bacakan oleh Kapolres Fakfak yang menyampaikan Operasi Ketupat Tahun 2019, yang akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019, memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya. Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019. Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks.

Saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat Tahun 2018 akan dapat ditingkatkan di tahun 2019 ini. Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019.

Adapun beberapa perhatian untuk menjadi pedoman dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Mansinam 2019 antara lain :

Pertama, persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi. Hal tersebut bertujuan agar operasi dapat terselenggara dengan sukses, aman, dan lancar.

Kedua, terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi;

Ketiga, terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergisitas seluruh komponen penyelenggara operasi. Hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas; serta

Keempat, laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab, demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Mungkin Anda Menyukai