Dandim Fakfak Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018 Kepolisian Resort Fakfak

Fakfak – Bertempat di Mako Polres Fakfak telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dengan tema “Melalui apel gelar pasukan operasi letupat – 2018, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 H”. Apel gelar pasukan dipimpin oleh Bupati Fakfak (Drs.  Moh. Uswanas, M. Si) dihadiri sekitar ±200 orang, Rabu (06/06/2018).

Kegiatan tersebut Turut hadir dalam spel gelar pasukan antara lain Letkol INF Yatiman, A.Md (Dandim 1706/Fakfak), Kapolres Fakfak, Maikel (Staf Khusu Bupati), Ali Baham Temongmera (Bapeda), Drs.  Nasrun P Elake (Sekda), Gondo Suprapto (Kadis Kesehatan Kab. Fakfak), Ketua MUI Kab. Fakfak, Kepala Bulog Kab. Fakfak, Kapten Laut Arli (Danpol AL Kab. Fakfak), Kapten INF Bonadji (Pasi Ops Kodim 1706/Fakfak), Kapten Cpm Ari Siam Yotefa (Dansub Den Pom Fakfak), Lettu Inf Zainudin ( Dan Unit Inteldim 1706/Fakfak) dan seluruh perwira Polres Fakfak.

Adapun Susunan Pasukan apel yaitu 1 regu  POM, 1 peleton Kodim 1706/Fakfak,1 regu Pol Airud Fakfak, 1 peleton Polantas Fakfak,1 peleton Sabara Polres Fakfak, 1 peleton Serse Polres Fakfak, 1 peleton Satpol PP Pemda Fakfak.

Dalam apel gelar pasukan, Bupati Fakfak menbacakan Amanat kapolri yang intinya sebagi salah satu Oprasi kepolisian terpusat ,Oprasi ketupat tahun 2018 di selenggarakan secara serentak di seliruh Polda jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7-24 juni 2018.

Oprasi ini melibatkan sebanyak 173.397 personil pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda serta stekeholders dan elemen masyarakat lainnya. Potensi kerawanan juga harus di antisipasi adalah potensi bencana alam dan gangguan Kamtibmas lainnya seperti Cirat, Curas, Curanmor, Copet, Pencurian rumah kosong, Begal dan Hipnotis.

Para kasatwil dapat menggambil langkah pre-emtif maupun Preventif yang di perlukan sehingga dapat menekan potensi yang ada. Kegiatan kemudian dilanjutkan pemusnahan barang bukti Miras dan barang kadaluarsa hasil razia oleh kepolisian resir Fakfak.

Mungkin Anda Menyukai