Dandim Sorong Berikan Wasbang Kepada 150 Siswa SMK N 2 Waisai

Saonek – Pembekalan mental untuk generasi penerus sangatlah diperlukan dalam menghadapi perkembangan zaman, oleh karena itu Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi mengambil kesempatan untuk langsung turun kesekolah dalam memberikan wawasan kebangsaan. Kali ini pembekalan yang ditujukan kepada 150 Orang Siswa-Siswi SMK Negeri 2 Waisai Kota Kab Raja Ampat yang sangat antusias dalam mengikuti materi Sejarah Indonesia. , Senin (11/09/2017)

Kata Dandim pembekalan tentang Pancasila, Sejarah Indonesia dalam merebut Kemerdekan secara otomatis akan tertanam jiwa Patriot dan Nasionalisme kepada siswa-siswi yang merupakan generasi penerus, harapan masa depan yang akan melanjutkan perjuangan bangsa ini.

Sebagai warga Negara harus tahu sejarah yang benar tentang perjuangan Bangsa Indonesia, punya rasa cinta tanah air, jiwa Patriotisme, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama di Indonesia. Sebagai insan yang berpendidikan di harapkan para siswa bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar.

Letkol Inf Daniel berharap kepada pelajar, dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah diantara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Mungkin Anda Menyukai