Danramil 1703-06/Ransiki Membuka Pola Pikir Generasi Muda Dengan Cara Memberikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan

Guna meningkatkan Kesadaran Bela Negara kepada generasi muda di wilayah binaannya, Danramil 1703-06/Ransiki Lettu Inf Dani Purnomo memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada pelajar SMA/SMK dan Karang Taruna di Aula Gedung Kesbangpol Kab. Manokwari Selatan, Kamis (07/06/2018).

Berkembangnya zaman yang kian memprihatinkan dan teknologi yang tidak di barengi dengan adab yang baik justru menjadi bumerang untuk kita sendiri terutama para generasi muda karena banyak sekali hal hal yang sangat negatif di konsumsi oleh anak anak remaja yang belum  saatnya mengetahui hal itu.

Pemberian pembekalan wawasan kebangsaan kepada SMA/SMK dan Karang Taruna materinya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak remaja yaitu dengan cara mengingat kembali Sejarah Bangsa, Agar para remaja tersebut tahu tentang Sejarah perjuangan Bangsa yang selama ini sudah tidak ada dalam materi pelajaran. Lettu Inf Dani Purnomo Juga menghimbau kepada para pelajar jangan terpengaruh dengan Budaya Bangsa Asing yg tidak sesuai dengan Budaya Kita warga Negara Indonesia (Adat Ketimuran) dan Juga Faham PKI atau Atheisme adalah Faham terlarang dan faham yang tidak boleh tumbuh di Indonesia Karena merupakan Bahaya Laten Komunis.

“Dengan adanya kegiatan ini di harapkan anak anak muda mau belajar kembali tentang nilai-nilai kejuangan dan perjuangan yang telah di lakukan oleh para pahlawan serta menghargai Budaya Negara Indonesia,” Ujar Lettu Inf Dani Purnomo.

Mungkin Anda Menyukai