Danramil Sorong Timur : Babinsa Adalah Unsur Terdepan Dari Komando Kewilayahan

Sorong – Babinsa Sorong Timur, Serda Sudarno melaksanakan kegiatan Komsos bersama Kepala kelompok Tani Maju, bertempat di Jl. Teteruga RT 23/RW 05 Kelurahan Klamalu Distrik Mariat Kabupaten Sorong, Sabtu (08/04/17).

Tujuan kegiatan ini adalah Membicarakan rencana kedepan dalam hal rencana pembajakan sawah sampai dengan penanaman padi jenis IR yang akan dilakukan oleh kelompok tani maju dengan Babinsa pendamping Serda Sudarno, selain itu juga Maksud dan Tujuan Melaksanakan Komsos adalah Menjalin Kerjasama dan Silaturahmi antara masyarakat dengan pihak Koramil Sorong Timur.

Seperti halnya sesuai yang dikatakan oleh Danramil Sorong Timur Mayor Inf Djafar bahwa Babinsa adalah unsur terdepan dari Komando kewilayahan, untuk mendukung tugas tugas kewilayahan seorang Babinsa harus banyak tahu dan menguasai kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Untuk itu seorang Babinsa dalam upaya mendukung tugas yang diberikan oleh komando atas harus selalu melaksanakan komunikasi dengan warga masyarakat khususnya diwilayah kelurahan baik itu dengan aparat Kelurahan, Ketua RW dan RT, maupun masyarakat lainnya dengan berbagai profesi dan jabatan, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Sudarno ini.

Posting Terkait


scholl php shell online