Danramil Sorong Timur Bekali Sikap Disiplin Peserta Latihan Kerja

Sorong – Kegiatan Teritorial Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan Kodim 1704/Sorong melalui Koramil jajarannya terus dilakukan tidak terkecuali Danramil 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.I M.Pd.I yang memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan materi kedisplinan kepada peserta latihan kerja yang berjumlah 246 Orang bertempat di Aula Balai Latihan Kerja Kota Sorong, Rabu (07/02/18).

Tujuan Danramil 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf H. Triyana, S.Pd.I M.Pd.I agar para peserta latihan kerja memiliki jiwa patriot dan cinta tanah air dan bangsanya. Selain memberikan materi wawasan kebangsaan Danramil juga memberikan contoh bagaimana menerapkan hidup disiplin dalam kehidupan sehari-hari. Danramil memberikan contoh disiplin dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi. Para peserta latihan kerja harus bisa membuat jadwal buat dirinya sendiri, mulai dari jam berapa bangun, jam berapa ibadah pagi, mandi dan dimulai dengan aktifitas lainnya. kedisiplinan itu harus diawali dari diri sendiri, baik itu disiplin waktu maupun dalam setiap kegiatan.

Para peserta latihan kerja,  harus rajin dan disiplin dalam belajar, patuhi tata tertib yang ada ditempat ini, taat kepada tenaga pengajar, hormati sesama atau yang lebih tua, melaksanakan aturan agama sesuai keyakinan yang dianut, mematuhi peraturan yang berlaku di keluarga dan lingkungan masyarakat dan lain-lain.

Pemberian materi kedisiplinan yang merupakan bagian dari pendidikan karakter ini bertujuan untuk membentuk karakter para peserta latihan kerja, dan diharapkan melalui pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) ini, akan lebih meningkatkan kedisiplinan para peserta latihan kerja yang ada di wilayah binaannya.

Mungkin Anda Menyukai