Danramil Sorong Timur : Sesuai Dengan Perintah Dandim Sorong

Sorong – Babinsa Kelurahan Mariyai Koramil 1704-01/Sorong Timur Serka Suprihatin membantu dan mendampingi Poktani Melati Jaya dalam pemasangan Pipa Sepanjangan 350 Meter untuk Pengairain Sawah yang bertempat Distrik Mariat, Kab sorong, Senin (18/09/2017).

Dalam kesempatan Babinsa Serka Suprihatin mengatakan pemasangan pipa sepanjang 350 Meter untuk meningkatkan ketahanan pangan, serta untuk memudahkan para petani dalam mengairi sawah dan dapat mengurangi krisis air yang terjadi di lahan pertanian di wilayah kelurahan mariyai, dengan adanya pipanisasi untuk saluran air maka dimusim kemarau lahan pertanian masih bisa di airi. Terang Babinsa saat melakukan pemasangan pipa.

Danramil 1704-01/Sorong Timur Kapten Inf Irwan Suwarna menambahkan. “Sesuai dengan printah Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi bahwanya Babinsa selalu mendampingi para petani untuk mengatasi kesulitan dilapangan demi mensukseskan swasembada pangan nasional.”

Disini peranan Babinsa dalam menjalankan printah tersebut peranan utama Bintara Pembina Desa (Babinsa) saat ini, selain melakukan pembinaan teritorial, juga difungsikan sebagai pendamping kegiatan Upaya Khusus (Upsus) PAJALE yang meliputi Padi, Jagung dan Kedelai, serta mendampingi kegiatan pembangunan di daerah binaan.

Posting Terkait


scholl php shell online