Danrem 171/PVT Pimpin Penyerahan Jabatan Kepala Seksi Korem 171/PVT

Sorong – Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, pimpin Upacara Penyerahan jabatan Kepala Seksi Korem 171/PVT Kolonel Inf Raflles Manurung dan Kolonel Inf Ali Aminudin,S.E,M.M, dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana,S.E, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, para Pengurus Persit KCK Koorcabrem 171 bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Selasa (25/4).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, mengatakan bahwa selaku Komandan Korem 171/PVT dan pribadi, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Raflles Manurung dan Kolonel Inf Ali Aminudin,S.E,M.M, atas segala pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas membina dan memimpin  sebagai Kepala Seksi Korem 171/PVT. Semoga pengalaman selama ini, dapat dijadikan bekal dalam penugasan yang baru, dimana Kolonel Inf Raflles Manurung akan menjabat sebagai As Intel Kasdam VI/Wulawarman dan Kolonel Inf Ali Aminudin,S.E,M.M, akan menjabat sebagai As Ter Kasdam XVI/Patimura.

Seperti kita pahami bersama bahwa serah terima tugas dan jabatan merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus   guna   mengembangkan  kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritannya. Sebagai organisasi yang modern, maka rotasi kepemimpinan di jajaran Korem 171/PVT akan senantiasa berputar. Alih tugas dan jabatan selain merupakan sistem dalam sebuah organisasi, juga karena adanya dinamika organisasi/validasi di  lingkungan  TNI  Angkatan Darat, yang dilaksanakan secara konsepsional, dalam rangka mencapai optimalisasi pelaksanaan tugas pokok organisasi.

Untuk itu, pelaksanaan tugas-tugas satuan jajaran TNI AD harus selalu mempedomani mekanisme dan prosedur yang berlaku secara hierarki dalam kehidupan kemiliteran. Hal tersebut merupakan cerminan karakter kemiliteran yang tidak boleh lekang oleh dinamika social yang terjadi disekeliling kita. Disiplin dan loyalitas yang merupakan karakter dasar kehidupan kemiliteran harus senantiasa dijaga dalam setiap pelaksanaan tugas.

Di samping itu, alih tugas dan jabatan juga merupakan wahana untuk mengembangkan kapasitas  kepemimpinan, wawasan  manajemen   dan  profesionalitas   keprajuritan. Dengan penugasan secara dinamis dan beragam, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kepemimpinan dan wawasan yang komprehensif, sehingga dapat dijadikan momentum guna meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara.

Posting Terkait


scholl php shell online