Danrem 171/PVT Sambut KKL Binsat dan Studi Wilhan Pasis Dikreg LV Seskoad Tahun 2017

Sorong – Danrem  171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A menerima kunjungan Kuliah Kerja Lapangan Binsat dan Studi Wilhan Pasis Dikreg LV Seskoad Tahun 2017 sebanyak 17 siswa dengan Koorlap Kolonel Inf Hapsen Sianturi ke wilayah Korem 171/PVT, dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana SE, M.M, para Kasi Korem 171/PVT, para Dansat dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT bertempat di Markas Komando Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Senin (24/07/17).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mengatakan atas nama seluruh warga Korem 171/PVT mengucapkan ”Selamat Datang” kepada peserta Kuliah Kerja Lapangan Pasis Dikreg LV Seskoad Tahun 2017 di wilayah Korem 171/PVT. Merupakan suatu kebanggaan sekaligus kehormatan, dalam hal ini Korem 171/PVT dijadikan sebagai salah satu objek kegiatan KKL Binsat maupun Studi Kewilayahan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Pasis Dikreg LV Sekoad tahun 2017.

Korem 171/PVT yang langsung di bawah Kodam XVIII/Kasuari berkedudukan di Sorong, dengan membawahi 4 Kodim dan 1 Batalyon Raider, dengan Dislokasi sebagai berikut : Kodim 1703/Manokwari berada di Ibu kota Provinsi Manokwari, Kodim 1704/Sorong berada di Kota Sorong, Kodim 1706/Fakfak berada di Kabupaten Fakfak, Kodim 1713/Kaimana   berada  di  Kabupaten Kaimana dan Yonif Raider Khusus 752/VYS berada di Kota Sorong. Selain itu ada beberapa Satuan yang merupakan badan Pelaksana Korem yang membantu pelaksanaan tugas-tugas Korem 171/PVT dan semuanya berkedudukan di Kota/Kabupaten Sorong.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan bekal kepada para Pasis Dikreg LV Seskoad tahun 2017 mengenai aplikasi studi kewilayahan pemberdayaan wilayah pertahanan dan pembinaan satuan serta untuk meningkatkan kemampuan analisis yang berkaitan dengan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian serta  mampu melaksanakan aplikasi dengan perangkat yang telah disiapkan. KKL Studi Kewilayahan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan dan KKL Pembinaan Satuan merupakan salah satu materi yang sangat penting karena dalam kegiatan tersebut akan diperoleh   pengetahuan   secara   aplikatif dilapangan untuk melengkapi teori, karena perpaduan teori dan praktik sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan.

Tentunya kegiatan ini selain melaksanakan agenda akademis juga akan dapat mempererat hubungan silaturrahmi untuk saling mengenal dan terjalin komunikasi yang baik sehingga dapat bekerjasama dalam mendukung pelaksanaan tugas kedepannya. Diharapkan setelah purna kegiatan ini para Pasis Dikreg LV Seskoad akan mendapatkan informasi maupun data-data yang dapat digunakan sebagai bahan masukan berupa kajian Pembinaan Satuan maupun kajian kewilayahan  bagi satuan  Korem   171/PVT, sehingga menjadi referensi dalam penyempurnaan program Pembinaan Satuan maupun pemantapan program kewilayahan di lingkungan Korem 171/PVT.

Diharapkan para Pasis Dikreg LV Seskoad, dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya terhadap kondisi nyata di satuan Korem maupun Pemda dan instansi terkait lainnya sehingga dapat diaplikasikan untuk dijadikan bekal kelak Perwira sebagai Pemimpin dan menjadi motor penggerak di satuan Jajaran TNI Angkatan Darat, guna menjawab tantangan tugas di masa yang akan datang.

Posting Terkait