Demonstrasi Kompi Senapan E Yonif RK 752/VYS Meriahkan HUT Ke–51 Kab Teluk Bintuni

Sorong – Prajurit Kompi Senapan E Yonif RK 752/VYS turut memeriahkan HUT Ke-51 Kab. Teluk Bintuni dengan melaksanakan Demonstrasi Raid Pembebasan Tawanan dan Raid penghancuran, Sabtu (09/06/2018).

Disimulasiakan bahwa Kab. Teluk Bintuni mendapatkan teror oleh segrombolan sparatis dan mengakibatkan salah satu dari asisten pemerintahan Kab. Teluk Bintuni diculik. Kemudian Kompi Senapan E Yonif RK 752/VYS yang dipimpin oleh Lettu Inf Benny T. I. Siregar (Danki), mendapat perintah dari Komandan Yonif RK 752/VYS Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. untuk melaksanakan tugas Raid Pembebasan Tawanan dan Raid penghancuran.

“Simulasi pembebasan sandera dilakukan karena Kompi Senapan E Yonif RK 752/VYS sebagai satuan Raider terbiasa bertindak cepat di tempat yang memungkinkan adanya tindakan penyanderaan. “Prajurit Raider harus terbiasa beroperasi kapan pun dimana pun, bahkan situasi bulan puasa tidak menghalangi tugas pokok sebagai seorang prajurit Raider. Pada saat seperti inilah kesiapan fisik dan mental prajurit diuji,” Ungkap Danki.

Turut hadir dalam perayaan HUT Ke-51 Kab. Teluk Bintuni, antara lain Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kapolda Papua Barat Brigjen Rudolf Albert Rodja, dan Ketua MRP PB Maxsi Ahoren. Masayarakat Kab. Teluk Bintuni sangat antusias untuk menonton demostrasi yang dilaksanakan oleh Prajurit Kompi Senapan E Yonif RK 752/VYS.

Mungkin Anda Menyukai