Dengan Komsos, Babinsa Babo Buka Pola Pikir Masyarakat

Manokwari – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat di wilayah binaannya. Babinsa Koramil 1703-08/Babo Serda Muh. Fikih melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat di pelabuhan kecil Distrik Babo Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Selasa (21/11/2017).

Komsos adalah salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh seorang Babinsa sebagai ujung tombak satuan khususnya Satkowil, Karena Babinsa harus dapat berbaur dengan masyarakat agar masyarakat tahu dan di kenal oleh warga binaannya, dengan melaksanakan Komsos perlu di tingkatkan tali silahturahmi sebagai pendekatan diri kpd masyarakat baik di rumah maupun di tempat tempat ibadah ataupun dimana saja sehingga masyarakat selalu merasa memiliki dan membutuhkan Babinsa dalam setiap kegiatan apapun.

Dalam kegiatan Komsos tersebut Serda. Muh. Fikih mengajak masyarakat untuk berpikir yg sehat dan cerdik serta berbuat ihlas dan jujur dengan tidak mengkomsunsi Miras dan Narkoba serta tidak melakukan hal-hal yang merugikan orang lain maupun diri sendiri dalam kehidupan sehari-hari.  Tidak mudah untuk mengajak seseorang harus berbuat baik, perlu waktu dgn tingkatkan silaturahmi dengan menjalankan peran Komsos.

“Babinsa adalah ujung tombak satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus dapat diterima dengan positif oleh masyarakat,” Ujar Danramil 1703-08/Babo Letda Inf Fachry M B.

Posting Terkait


scholl php shell online