Dengan Komsos, Babinsa Salawati Selalu Monitor Kegiatan Di Wilayah

Sorong – Babinsa Kampung Walal Koramil 1704-03/Salawati Serka Suparmin sedang melaksanakan komsos bersama kepala suku bapak  Isak Malakabu kampung Walal membahas tentang adanya Anggota Prajurit Yonif Reider Khusus 752/VYS yang sedang melaksanakan latihan di daerah binaan Kampung Walal Kab. Sorong, Selasa (23/10/18).

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serka Suparmin secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan intensif mendatangi warga melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan kepala suku bapak  Isak Malakabu kampung Walal, tentang adanya Anggota Prajurit Yonif Reider Khusus 752/VYS yang sedang melaksanakan latihan di daerah binaan.

“Dalam kegiatan tersebut diharapkan kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat akan terjalin, karena TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat,” ujar Serka Suparmin.

Sementara itu bapak  Isak Malakabu, yang dimintai tanggapannya tentang kegiatan latihan Pra Tugas Prajurit Yonif Reider Khusus 752/VYS mengatakan bahwa sangat dirasakan manfaat kegiatan yang dilakukan oleh Prajurit di Desanya.

“Para Prajurit TNI dari Yonif Reider Khusus 752/VYS cukup ramah dan benar-benar menyatu dengan masyarakat sekitar, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang berbaur dengan prajurit TNI dari Yonif Reider Khusus 752/VYS setiap harinya,” ujar Isak Malakabu.

Mungkin Anda Menyukai