Deteksi Dini Bahaya Kanker Payudara

Sorong – Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Ibu Linda Agum Gumelar beserta rombongan memberikan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara kepada Persit KCK Koorcab Rem 171 PD XVIII/Kasuari yang dihadiri oleh Kasi Pers Korem 171/PVT Letkol Inf Rudi Andriono,S.I.P, Dandenkesyah/Srg Letkol Ckm Agung Sunarko, S.sos,  Ketua Persit Koorcabrem 171 Ny Natalia Ignatius Yogo Triyono, beserta para pengurus dan anggota, Perwakilan IWAPI, Perwakilan FKPPI, para Rektor dan Mahasiswa, Kepala Sekolah beserta para murid se-Kota Sorong dengan kehadiran 410 orang, dan bertempat di Aula Korem 171/PVT, Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Senin (19/02/18).

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Persit dalam kaitan dengan status sebagai anggota organisasi istri Prajurit TNI AD maupun sebagai ibu rumah tangga, memiliki eksistensi untuk mendukung  suami  dalam  melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI-AD. Untuk itu sebagai organisasi pendukung, tentunya ibu-ibu Persit dituntut untuk senantiasa berada dalam kondisi yang prima, namun sejalan dengan berjalannya waktu para anggota Persit pun mengalami penambahan usia yang pada akhirnya mengalami kerentanan terhadap berbagai penyakit yang salah satunya adalah penyakit Kanker payudara.

Oleh sebab itu dalam rangka meminimalisir korban meninggal karena sakit dilingkungan ibu-ibu Persit kami senantiasa melaksanakan pembinaan kesehatan, yang salah satunya dilaksanakan dengan melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi disamping pelaksanaan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan secara rutin. Dengan dilaksanakannya Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara ini, di harapkan para ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 171 PD XVIII/Kasuari akan merealisasikannya dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik. Disamping itu para ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 171 PD XVIII/Kasuari akan memahami betapa pentingnya kesehatan itu, sehingga nantinya dapat melaksanakan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara ini, salah satu tujuannya adalah untuk membekali para ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 171 PD XVIII/Kasuari agar memiliki pemahaman pengetahuan dan wawasan yang benar tentang bahaya penyakit Kanker Payudara, sehingga nantinya dapat menghindari dan mencegahnya secara dini. Diharapkan para ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 171 PD XVIII/Kasuari, semakin sadar dan peduli untuk memelihara kesehatan, sebagaimana motto yang selama ini kita kenal, yakni mencegah lebih baik dari pada mengobati. Kepedulian ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 171 PD XVIII/Kasuari dalam menjaga kesehatan menjadi sangat penting manakala dihadapkan pada mahalnya biaya pengobatan saat ini. Pada kesempatan ini Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Ibu Linda Agum Gumelar beserta rombongan, datang untuk memberikan Sosialisaasi sehingga dapat menambah wawasan dan meningkatkan kesadaran tentang betapa pentingnya deteksi dini Kanker Payudara bagi kita semua.

Posting Terkait


scholl php shell online