Dharma Bhakti FKPPI di Program TMMD Ke 101 Kodim Sorong

Sorong – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 101 yang di pusatkan di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong selain personil dari TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ke – 101 Kodim 1704/Sorong, juga terlibat Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) yang ikut membantu kegiatan sasaran non fisik memberikan wawasan kebangsaan kepada anak SD Inspres 8 Sailala Distrik Sayosa Kab Sorong, Jumat (06/04/2018).

Ibu Ida panggilan akrabnya mengatakan kami wanita tidak sanggup membantu Bapak Bapak TNI membangun 9 unit rumah semi permanen, dengan cara memberikan wawasan kebangsaan kepada generasi muda terutama anak-anak SD kami sudah sangat membantu meningkatkan jiwa nasionalisme anak bangsa.

Dengan memberikan pengetahuan pancasila kepada siswa-siswi 4 SD Inspres 8 sehingga mereka kedepanya memiliki wawasan kebangsaan yang luas dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi serta lebih memahami akan makna yang terkandung didalam Pancasila, sebagai lambang dan dasar Negara Republik Indonesia. Tambah Ibu Ida Vaika yang merupakan salah satu anggota FKPPI.

Lebih lanjutnyaIbu Ida menjelaskan bahwa dharma bhakti setiap anggota FKKPI akan terus menyumbang baik tenaga maupun pikiran kepada masyarakat. “Apalagi tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kemanunggalan TNI – rakyat dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan,” Tutupnya.

Posting Terkait


scholl php shell online