Film G30S/PKI Untuk Menjaga Keutuhan Dan Kedaulatan Bangsa

Sorong – Koramil 1704-13/Sorong Barat  melaksanakan pemutaran film G30S/PKI di sekolah SUPM Sorong yang dihadiri sekitar 424 siswa-siswi SUPM Sorong beserta sekolah lainnya yang ada dibawah binaan Koramil 1704-13/Sorong Barat, Jumat (29/09/2017).

Dalam kesempatannya Mayor Chb Sumardi selaku Danramil 1704-13/Sorong Barat menyampaikan bahwa Film G30S/PKI merupakan bukti sejarah Negara Indonesia yang harus kita kenang pada tahun 1965 yang mana ini merupakan sejarah yang paling buruk di Indonesia, dengan adanya pemutaran film ini diharapkan peristiwa kelam ini tidak akan terjadi lagi dimasa yang akan dating, perlu kita ingat dan kita lestarikan karena dengan sejarah kita akan belajar dewasa dan mandiri, sejarah G30S/PKI merupakan sejarah yang ingin merubah idiologi pancasila menjadi paham Komunis jadi kita sebagai warga Negara Indonesia wajib mempertahankan idiologi Pancasila ini untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan Bangsa dan Negara Indonesia.

Ditegaskan juga oleh Kasdim 1704/Sorong yang hadir dalam acara tersebut. Adapun tujuan pemutaran Film ini tidak lain adalah mengingatkan kepada seluruh generasi penerus Bangsa yang hadir dalam acara ini agar mengetahui bahwa PKI itu sangat berbahaya terhadap NKRI karena paham Komunis merupakan paham yang ingin merubah Idiologi Negara Indonesia Pancasila menjadi paham Komunisme, oleh karena itu kita semua harus waspada terhadap gerakan gerakan yang ingin memecah belah bangsa ini ucap Kasdim 1704/Sorong.

Kepala sekolah SUPM Ibu Erni A.Pi. Mp mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Koramil 1704-13/Sorong Barat yang telah mengadakan pemutaran film G30S/PKI, diharapkan dengan adanya pemutaran film ini membuat generasi muda mengenang bangsanya dan semoga  kita sebagai penerus bangsa harus bersatu padu supaya tidak ada yang bisa memecah belah Negara kita. Pungkasnya.

Posting Terkait


scholl php shell online