Guna Tingkatkan Rasa Sebangsa Dan Setanah Air, Kodim 1713/Kaimana Lakukan Penggalangan Sumbangan Untuk Korban Gempa Bumi Dan Tsunami Di Palu Dan Donggala Sulawesi Tengah

Kaimana – Aksi peduli korban gempa  dan Tsunami di Sulawesi Tengah juga di lakukan oleh Kodim 1713/Kaimana ,hal ini terbukti dengan adanya penggalangan sumbangan di pusatkan di Pos provost Makodim 1713/Kaimana , Polres Kaimana dan Yonif 764 /Iamba Baua yang dilakukan oleh Anggota  dan  berbagai elemen masyarakat yang ada di sekitar Kab. Kaimana, Kamis (04/10/2018).

Dengan kepedulian ini diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan sehingga persatuan dan kesatuan bangsa dapat tercipta dengan ikut merasakan musibah Gempa Bumi dan Tsunami yang sedang di alami oleh saudara-saudara kita yang berada di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Sebelum memulai mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke para korban musibah tsunami di Palu.

“Hidup itu merupakan ujian. Di mana musibah merupakan ujian dari Tuhan Y.M.E  Allah SWT agar sebagai manusia harus mempertebal keimanan di saat musibah datang dengan banyak mengingat dan memperbanyak ibadah serta istighfar. Tidak hanya musibah sebagai ujian, namun kesenangan juga merupakan ujian, di mana saat diberi kesenangan juga harus banyak mengingat dan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT,” Dandim 1713/Kaimana menyampaikan Terhadap aksi mengumpulkan donasi yang akan disumbangkan kepada korban tsunami di Palu dan Donggala, Kegiatan ini merupakan sebuah aksi sosial untuk mengetuk rasa simpati terhadap sesama yang terkena musibah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggap untuk membantu sesama yang terkena musibah,”

 

Mungkin Anda Menyukai