Hambat Arus Lalu Lintas, Babinsa Ajak Masyarakat Bersihkan Pohon Tumbang

Manokwari – Rasa peduli yang tinggi Sebagai Babinsa adalah salah satu faktor penting untuk menjalin Komunikasi Sosial yang baik sehingga kehadirannya dapat diterima di kalangan masyarakat. Hal demikian yang telah dilakukan oleh Babinsa Koramil 1703-04/Warmare atas nama Sertu Syarifuding dan Sertu Imam Suhadi dengan melaksanakan pembersihan pohon yang tumbang Kampung Hink Dist. Warmare Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Kamis (12/10/2017).

Robohnya Pohon dengan diameter ± 50 Cm terjadi pagi hari pada pukul 08.00 Wit. Tumbangnya pohon tersebut karena memang sengaja ditebang oleh masyarakat Kampung Hink karena usia pohon yang sudah tua dan mulai rapuh, Batang dan Ranting pohon tersebut menutup ruas jalan sehingga menghambat seluruh pengguna jalan yang akan melintas, dan menyebabkan jalanan macet total selama berjam-jam. Akses Jalan tersebut merupakan aset jalan utama yang menghubungkan dataran Prafi/Masni/Sidey dengan Kota Manokwari.

Melihat kejadian tersebut Babinsa Koramil 1703-04/Warmare atas nama Sertu Syarifuding dan Sertu Imam Suhadi langsung tanggap dan terjun langsung serta mengajak masyarakat yang berada disekitar lokasi tersebut untuk membantu melaksanakan pembersihan kayu, ranting serta daun yang menutupi badan jalan. Dengan adanya kehadiran Babinsa dilokasi tersebut masyarakatpun sangat antusias membantu melaksanakan pembersihan tersebut.

“Dalam kegiatan tersebut juga digunakan babinsa untuk menambah komsos dengan masyarakat dan menambah keakraban Babinsa dan masyarakat,” Ujar Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro.

Posting Terkait


scholl php shell online