Hubungan Emosional Babinsa Warmare Dengan Masyarakat Yang Terjalin Adalah Keakraban Yang Tak Terpisahkan

Upaya pendekatan dan Kemanunggalan dengan rakyat tidak pernah luntur dari prajurit TNI. Sudah menjadi komitmen TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat. Tampak seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1801-02/Warmare Timur Kopda Ketut Candra, Keakraban tersebut terlihat saat ia melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat di  Kampung Snaimboy Distrik Warmare Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Kamis (04/07/2019).

Pendekatan Babinsa Koramil 1801-02/Warmare dengan masyarakat semakin akrab hal ini terjadi karna Babinsa selalu melaksanakan komsos dan menjalankan 5 kemampuan teritorial yang di aplikasikan Babinsa dalam melaksanakan tugasnya sehari hari di tempat tugasnya.

Danramil 1801-02/Warmare menyampaikan bahwa dalam melaksanakan komsos, Babinsa tidak pernah membeda bedakan masyarakat dan untuk tidak memperlihatkan hal itu kepada masyarakat maka Babinsa mengumpulkan beberapa warga yang masih ada hubungan keluarga untuk duduk bersama sambil bersanda gurau, tidak di sangka apa yang di lakukan Babinsa dalam melaksanakan komsos ini membuat masyarakat lebih dekat dan percaya sama Babinsa yang selalu membantu masyarakat.

Mungkin Anda Menyukai