HUT POMDAM “Setetes Darah Sangat Berguna Untuk Orang Lain”

Manokwari – Pomdam XVIII/Kasuari, melaksanakan kegiatan Donor Darah bertempat di Jln. Merdeka no.26, Manokwari timur tepatnya di Kantor Satlakgakkumwal Pomdam XVIII/KSR, Rabu (09/05/2018).

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 95 peserta donor yang melibatkan seluruh anggota Pomdam XVIII/Ksr, perwakilan setiap Staf dan Balakdam Kodam XVIII/Ksr, serta PNS Kodam XVIII/Ksr dan beberapa instansi di lingkungan Prov. Papua Barat dengan bekerja sama dengan PMI Manokwari.

Sebelum pelaksanaan Donor Darah, PMI Manokwari sebelumnya memeriksa untuk memenuhi kriteria sehat jasmani, sedang tidak sakit, tidak sedang mengkonsumsi obat, tekanan darah dan HB normal, berat badan minimal 45 Kg dan usia minimal 17 tahun. Kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT POM AD yang ke 72 ini merupakan wujud kepedulian POM AD, Kodam XVIII/Ksr terhadap masyarakat khusuanya dalam bidang kesehatan.

Donor Darah dipilih karena kebutuhan darah di PMI daerah masih kurang, dan masih sangat terbatas dibandingkan dengan jumlah kebutuhan yang terus meningkat. Donor Darah ini sebagai wujud kepedulian serta wujud TNI dalam hal ini POM AD Kodam XVIII/Ksr dalam meningkatkan kemanunggalan TNI kepada rakyat. Kegiatan ini pula diadakan sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap sesama dan kesadaran bahwa donor darah sangat bermanfaat untuk kesehatan baik bagi pendonor serta untuk yang menerima donor darah.

Mungkin Anda Menyukai