Jadi Pembina Upacara, Siswa Ikuti Upacara Dengan Khidmat

Sorong – Mayor Inf Andreas Pailo, Danramil 1704-05/Ayamaru bertindak sebagai Pembina Upacara dalam pelaksanaaan Upacara Bendera hari senin bertempat di SMA Negeri 1 Aitinyo, Kabupaten Maybrat yang diikuti oleh peserta upacara siswa – siswi SMA Negeri 1 Aitinyo, turut hadir dalam Upacara tersebut, kepala sekolah SMA Negeri 1 Aitinyo Ibu Since Kemesh, S. Pd., serta para dewan guru yang didampingi 6 orang babinsa distrik Aitinyo, Senin (27/11/17).

Peningkatan kemampuan bela negara pada generasi muda tidak hanya diberikan dalam bentuk ceramah, sosialisasi dan pembekalan di ruang tetapi juga bisa  diupayakan dalam wujud yang nyata, seperti yang dilaksanakan Danramil 1704-05/Ayamaru Mayor Inf Andreas Pailo saat bertindak selaku irup (Pembina) pada upacara bendera di SMA Negeri 1 Aitinyo Kabupaten Maybrat.

Dalam amanatnya, Mayor Inf Andreas Pailo menyampaikan 3 hal guna menunjang pembentukan karakter sebagai generasi muda yg berkwalitas  yakni Disiplin, Kebersihan Diri dan lingkungan, Waspada terhadap ancaman Narkoba dan Media sosial, lanjut Danramil 1704-05/Ayamaru Mayor Inf Andreas Pailo.

“kegiatan belajar yang dilakukan saat ini tidak hanya untuk memperoleh pengetahuan saja tetapi juga belajar agar dapat menjadi orang yang berguna sesuai dengan minat, bakat dan potensi diri serta belajar untuk dapat hidup bersama dengan orang lain. Dengan demikian pola pendidikan untuk menyiapkan generasi muda tidak hanya bertujuan menghadapi tantangan dimasa depan tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Ujarnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Aitinyo Ibu Since Kemesh, S. Pd., menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi Danramil 1704-05/Ayamaru dalam ikut serta memberikan pembinaan dan pembinaan karakter kepada para siswa, sehingga dapat diperoleh karakter siswa yang bermartabat, melalui berbagai kegiatan yang selama ini dilaksanakan Koramil 1704-05/Ayamaru yakni pembekalan wawasan kebangsaan, wawasan nusantara dan bela negara.

Posting Terkait