Jalankan Tugas Negara, Satgas TMMD Ke-100 Kodim Manokwari Menuju Lokasi

Manokwari – Satgas TMMD ke-100 Kodim 1703/Manokwari diwilayah Kabupaten Teluk Wondama segera akan dimulai, hal itu terlihat bahwa beberapa anggota yang terlibat TMMD sudah persiapan untuk berangkat menuju Lokasi TMMD dan keberangkatannya dilepas oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Lettu Inf Prapto Widodo di Pelabuhan Anggrem Distrik Manokwari Barat Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Minggu (24/09/2017).

Keberangkatan anggota satgas TMMD tersebut menuju Kab. Teluk Wondama dengan menggunakan Kapal Expres dan Kapal Margaret dengan waktu yang ditempuh selama 10 jam ke lokasi. Anggota Satgas TMMD yang berangkat sebanyak 40 orang dan anggota yang lainnya sudah stanby di Koramil 1703-07/Wasior dari berbagai instansi.

Pada kesempatan itu, Lettu Inf Prapto Widodo menyampaikan arahan kepada seluruh prajurit untuk senantiasa berdoa dan bersyukur serta memohon ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa agar seluruh prajurit yang melaksanakan Satgas TMMD selalu mendapat perlindungan serta kedamaian dalam melaksanakan tugas pokok untuk mengabdi kepada masyarakat. Anggota Satgas TMMD berangkat ke Teluk Wondama juga didampingi Komandan Kodim 1703/Manokwari Letkol Inf Andy Parulian, S.I.P.

Satgas TMMD ke-100 Kodim 1703/Manokwari yang berangkat, akan melaksanakan berbagai tugas pembangunan, baik pembangunan fisik maupun non fisik untuk membantu masyarakat di Kampung Iriati Distrik Wasior Kab. Teluk Wondama. Menyinggung penempatan personel Satgas TMMD, Pasiter mengatakan, mereka akan ditempatkan di rumah-rumah masyarakat selama pelaksanaan TMMD berlangsung. “Tujuannya agar para anggota satgas bisa menghayati dan merasakan kebersamaan dengan masyarakat sesuai dengan doktrin TNI sebagai tentara rakyat,” katanya.

Pasiter Kodim 1703/Manokwari juga menekankan bahwa setiap prajurit yang berangkat TMMD harus memiliki rasa tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas dan selalu mengutamakan faktor keamanan baik personil maupun materil.

Posting Terkait


scholl php shell online