Jelang HUT RI ke-72, Aparat Teritorial Ingatkan Masyarakat Jauhkan Miras

Inanwatan – Sebagai ujung tombak satuan teritorial dilapangan, Batuud Koramil 1704-11/Inanwatan Serka Y. Pattimura Ratissa didampingi oleh Babinsa Koramil 1704-11/Inanwatan Sertu Iswan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan perangkat Kampung  Mate bertempat di Balai Kampung Distrik Inanwatan Kab Sorong Selatan, Sabtu (12/08/2017)

Terlaksana komsos ini dalam rangka memperingati HUT RI Ke-72 yang bertujuan untuk menyusun acara lebih tertib dan selalu memberikan perhatian untuk menghindari minuman keras (Miras).

“Menjelang Peringatan Kemerdekaan RI yang ke 72 agar kampung mate supaya meriahkan dengan memasang Bendera Merah Putih maupun umbul umbul,” ucap Serka Y. Pattimura Ratissa.

Lanjut Serka Y Pattimura, bukan hanya menghimbau warga untuk memeriahkan HUT RI Ke-72 tetapi mengingatkan juga jangan sekali-sekali konsumsi miras “kalau miras sudah masuk dalam tubuh masyarakat berarti lingkungan pasti tidak aman” ungkapnya dalam komsos yang dilaksanakan malam hari.

Melkias Heramury selaku Tokoh Masyarakat Kampung Mate membenarkan “Miras akan merubah segalanya, yang tidak harus terjadi pasti terjadi contohnya, ketika masyarakat dalam pengaruh miras kekacauan akan terjadi sehingga kerugian-kerugian yang akan kita dapat. Jangan sentuh barang haram itu yang akan merusak generasi anak muda kampung mate,” Tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai