Kami Ada Untuk Rakyat Kata Babinsa Manokwari

Manokwari – Guna merangkul dan menciptakan sinergitas TNI Rakyat, Babinsa Kampung Warkapi Koramil 1703-01/Manokwari Serda Laroni bersama warga bergotong royong mendirikan rangka rumah milik Bapak Teriyanus Sayori warga Kampung Warkapi Distrik Tanah Rubuh Kabupaten Manokwari, Rabu (26/09/2018).

Babinsa Kampung Warkapi Koramil 1703-01/Manokwari Serda Laroni mengatakan, membantu meringankan beban warga adalah tanggung jawabnya dan bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu serta bergotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya. Juga tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan warga untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat karena kami ada untuk Rakyat,” Jelas Serda Laroni.

Pemilik rumah, Bapak Teriyanus Sayori menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil 1703-01/Manokwari yang telah membantu kesulitan warga. “Kami sangat menghargai kegiatan-kegiatan positif para Babinsa, baik itu program karya Bhakti  maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya, serta saya juga sangat berharap wujud kerjasama yang baik antara TNI dan rakyat ini agar terus terjalin dengan erat, demi kesejahteraan rakyat,“ harapnya.

Di tempat terpisah Danramil 1703-01/Manokwari Kapten Inf Robert Aronggear mengatakan”kami sebagai aparat komando kewilayahan harus selalu ada ditengah tengah kehidupan masyarakat agar mengetahui permasalahan dan kesulitan yang dihadapinya untuk kemudian menganalisa setiap kejadian yang kemudian ditindaklanjuti dengan kegiatan nyata dengan maksud memupuk kebersamaan TNI Rakyat agar seiring sejalan dalam setiap aspek kehidupan demi keamana,ketertiban, kesejahteraan, kesehatan masyarakat dan jiwa persatuan yang harus terpelihara dengan baik.

Mungkin Anda Menyukai