Karya Bakti Pembuatan Jamban (Jambanisasi)

Fakfak – Babinsa Koramil 1803-01/Kota Serka La Saleh dan Koptu Nursahid melaksanakan Karya Bakti Pembuatan Jamban, bertempat di Rumah Bapak Mohamad Rengen, Kelurahan Dulanpokpok, Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Jumat (26/07/2019).

Kegiatan karya bakti pembuatan jamban yang sehat sangat penting bagi kesehatan masyarakat dan harus mendapat perhatian khusus sebab Jamban merupakan suatu tempat pembuangan kotoran/tinja yang dapat berdampak bagi kesehatan masyarakat. Kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama rakyat dan memberikan azas yang bermanfaat

“Program Jamban Sehat merupakan program peduli kebersihan lingkungan. Dengan adanya fasilitas air bersih dan Jamban yang sehat serta layak pakai, diharapkan masyarakat memiliki tingkat pola hidup yang lebih baik serta untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” Jelas Babinsa.

Bapak Mohamad Rengen selaku pemilik Rumah mengatakan, “Jambanisasi dari TNI sangat membantu masyarakat dalam menghadirkan pola hidup sehat. Kami sangat mengapresiasi atas dedikasi TNI khususnya Koramil 1803-01/Kota dan tak lupa mengucapkan terimakasih,” Ujarnya.

Mungkin Anda Menyukai