Keakraban TNI Polri Distrik Sumuri

Bintuni – Danpos Ramil Sumuri Peltu O. Elopere bersama Kapospol Distrik Sumuri Aiptu Pol Sudirman melaksanakan pembinaan wilayah dan membantu aktifitas masyarakat yang turun dari transportasi laut speed di dermaga tofoi Distrik Sumuri Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Jumat (03/02/2017).

Dalam melaksanakan tugas pembinaan di daerah, aparat sering dihadapkan dengan keterbatasan dan karakter masyarakat yang berbeda-beda disuatu wilayah, seperti halnya yang terlihat di Distrik Sumuri, dimana Danpos Ramil Sumuri dan Kapospol Distrik Sumuri memperlihatkan sinergitas yang nyata dilapangan, Kedua Danpos ini yang notabenenya berbeda institusi namun mereka dapat berkerjasama dalam menjalankan tugas dengan kompak.

Salah satu masyarakat menyampaikan bahwa kalau mereka datang kekampung atau ke acara, masyarakat merasa heran dan ketawa karena terkadang Kapospol mengendarai motor dinas TNI sebaliknya Danposramil mengendarai motor dinas Polri, setelah berjalannya waktu kami sudah terbiasa melihat cara kebersamaan mereka.

“Kalau bapak Kapospol berhalangan datang ke acara karena ada tugas ke babo maka yang datang bapak Pos Koramil dan mengendarai motor bapak polisi. Nanti kita tanya mana bapak kaposlpol, pak Pos Koramil sampaikan ini kami dua ada datang ini, masyarakat langsung ketawa sambil menyambut kedatangan beliau, begitu akurnya kedua aparat tersebut,” jelas seorang warga setempat.

“Walaupun TNI/Polri berbeda warna baju tapi satu tujuan dalam tugas yaitu membina dan membuat suatu wilayah selalu aman kondusif.” Ujar Danramil 1703-08/Babo.

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


scholl php shell online