Kebanggaan Generasi Muda Terhadap TNI Dituangkan Melalui Lukisan

Manokwari – Dalam rangka mencari dan menggali bakat para generasi muda  dibidang seni lukis di wilayah binaannya, Kodim 1703/Manokwari melaksanakan Kegiatan Lomba Melukis dalam rangka Komunikasi Sosial Kreatif di Aula Makodim 1703/Manokwari Distrik Manokwari Barat Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Jumat (07/09/2018).

Kegiatan lomba melukis tersebut dibuka langsung oleh Kadim 1703/Manokwari Mayor Inf Budi Hercahyono dan di dampingi Kabid Pelatihan Dewan Kesenian Papua Barat Drs. Misbah serta diikuti peserta sebanyak 38 orang. Acara lomba melukis tersebut bertemakan “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita wujudkan cegah tangkal Radikalisme”.

Dalam sambutannya, Mayor Inf Budi Hercahyono menyampaikan bahwa kegiatan lomba lukis ini dilaksanakan bertujuan untuk menjalin komunikasi yang sehat dan harmonis melalui perlombaan agar meningkatkan tali silahturahmi antara prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal Radikalisme. Kasdim 1703/Manokwari juga mengajak para peserta lomba untuk melukis dengan tenang dan tuangkanlah perasaan diri sendiri dengan kehadiran TNI di lingkungan masyarakat dalam karya lukisan para peserta.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi spirit bagi generasi muda untuk menyalurkan bakatnya melalui berbagai inovasi dan kreatifitas sehingga nantinya akan tumbuh kader-kader yang dapat menggali dan mempertahankan dunia seni lukis yang ada di wilayah Kab. Manokwari.

Lomba melukis pun berakhir dengan acara an penyerahan piala dan uang pembinaan kepada peserta yang juara oleh Kasdim 1703/Manokwari. Adapun pemenang lomba diraih oleh Eva Ria Rumbobiar sebagai Juara I, Jack P Yowei sebagai Juara II , Wela Padwa sebagai Juara III dan Ismail Maryen sebagai Juara Harapan I.

Mungkin Anda Menyukai