Kedatangan Tim Delegasi Evakuasi Recovery Mission Puing Pesawat Catalina Australia

Fakfak – Bertempat di Bandar Udara Torea Kampung Torea, Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, pada tanggal 15 Juli 2019 telah tiba Tim Delegasi Evakuasi Recovery Mission Puing Pesawat Catalina Australia dengan menggunakan pesawat Angkatan Udara CN Royal Australian Air Force (RAAF) seri A34-005 dalam rangka Evakuasi Awak Pesawat Catalina Australia yang jatuh pada tahun 1942 saat terjadinya Perang Dunia II, yang berada di Kampung Wirabuan, Distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Selasa (16/07/2019).

Adapun manivest yang tiba di bandar udara torea yakni Kru Pesawat antara lain Adam Michael D’Arcy, Jarrod Carl Phillips, Christian Paul Allison, Ben Adam Richardson, Steven Andrew Burrows, William Anthony Talyor, John Andrew Newell dan Jeremy Thomas Dilger. Adapun Awak Pesawat Antara lain Williams, Kelly, Soon, Matic, Troy, Gibbs, Said, Singleton, Anderson, Parker dan Fletcher, serta Athan Australia Mr. Mark dan Letkol Sus Usrianto.

Pesawat Angkatan Udara Australia CN Royal Australian Air Force (RAAF) seri A34-005 yang membawa Tim Delegasi Evakuasi Recovery Mission Puing Pesawat Catalina Australia mendarat di Bandar Udara Torea pada Pukul 13.20 Wit.

Selanjutnya rombongan menuju ke Hotel Grand Papua untuk melaksanakan istirahat, dan selanjutnya perwakilan dari rombongan menuju ke kantor Pemda Fakfak untuk menemui Pimpinan Pemerintahan Daerah (Bupati atau yang mewakili) dan instansi terkait untuk melaksanakan tatap muka. Dalam kesempatan tersebut Tim Delegasi juga menyampaikan bahwa Pesawat yg mengangkut tim delegasi di rencanakan akan kembali dengan tujuan ambon pukul 15.57 WIT.

 

Mungkin Anda Menyukai