Kegiatan Apel Cerminan Disiplin

Sorong – Tentara Nasional Indonesia adalah salah satu cerminan yang mempunyai tingkat kedisiplinan yang sangat tinggi dalam melaksanakan berbagai kegiatan. Bagi TNI, Disiplin merupakan Nafas dari jati diri seorang prajurit. Tanpa adanya disiplin, Tentara Nasional Indonesia bagaikan sekumpulan gerombolan. Maka dari itu, TNI mempunyai salah satu semboyan “Disiplin adalah Nafasku, Kehormatan Segala-galanya”, Kamis (28/06/2018).

Salah satu cerminan disiplin dalam hal ini ditunjukan oleh Koramil 1704-03/Salawati dalam mengawali menjalankan rutinitasnya wajib terlebih dahulu melaksanakan apel pagi.

Danramil 1704-06/Salawati Lettu Inf Deni P. Manuhutu sebagai pengambil apel menyampaikan dalam arahannya diantaranya adalah sebagai Babinsa agar selalu aktif didesa binaan dan selalu mengevaluasi kegiatannya selama berada diwilayah binaan.

Sebagai Babinsa harus tanggap akan situasi yang ada disekitar wilayah binaan dengan cara mangarahkan warga temu cepat lapor cepat kepada Babinsa mengenai hal-hal negatif yang berkaitan dengan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Ucap Danramil.

Mungkin Anda Menyukai