Kegiatan Sosialisasi Pasar Modal Dan Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-41 Pasar Modal Indonesia

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Aula Makodam XVIII/Kasuari, berlangsung kegiatan Sosialisasi Pasar Modal dan dilanjutkan dengan Donor Darah dalam rangka HUT Ke 41 Pasar Modal Indonesia. Pada kegiatan yang dilaksanakan kali ini turut hadir dalam kegiatan tersebut,Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia perwakilan Papua Barat, para Pamen Staf ahli Kodam XVIII/Kasuari, Para Asisten Kasdam XVIII/Kasuari, para Kabalakdam XVIII/Kasuari, Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari beserta Ibu-Ibu Persit Kodam XVIII/Kasuari. Jumlah dari keseluruhan yang mengikuti kegiatan ini kurang lebih berjumlah 170 Orang, Kamis (23/08/18).

Pada sambutan Panglima Kodam XVIII/Kasuari yang dibacakan oleh Aster Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi M. Ali, S.H Diawal sambutannya Pangdam XVIII/Kasuari mengucapkan ”selamat datang” kepada tim dari Bursa Efek Indonesia Cabang Manokwari di Makodam XVIII/Kasuari.  Adapun tujuan kegiatan yang dilaksanakan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada para prajurit khususnya di Kodam XVIII/Kasuari tentang berbagai instrumen keuangan yang bisa diperjualbelikan, baik surat utang (obligasi), saham, reksadana, instrumen derivatif maupun instrumen lainnya. Pasar modal merupakan sarana pendanaan bagi perusahaan maupun institusi lain (misalnya pemerintah), dan sebagai sarana bagi kegiatan berinvestasi. Dengan demikian, pasar modal memfasilitasi berbagai sarana dan prasarana kegiatan jual beli dan kegiatan terkait lainnya.

Selanjutnya, melalui kegiatan donor darah ini Pangdam mengajak kepada seluruh prajurit agar menumbuhkan nilai-nilai sosial terhadap sesama, karena setetes darah yang kita donorkan akan sangat berharga bagi orang lain yang membutuhkan. Pangdam XVIII/Kasuari sangat mendukung kegiatan ini, semoga dapat memberikan manfaat dalam menambah pengetahuan terkait pasar modal Indonesia dan kegiatan donor darah yang kita laksanakan dinilai ibadah oleh Tuhan Yang Maha Esa  serta dapat menambah stock darah PMI.Di akhir sambutannya, Pangdam XVIII/Kasuari mengucapkan  selamat ulang tahun ke-41 semoga semakin jaya dan selalu diberikan kesuksesan.

Mungkin Anda Menyukai