Kelompok Tani Sidomulyo Bangga Didampingi Babinsa Koramil 1703-06/Ransiki

Manokwari – Danramil 1703-06/Ransiki Kapten Inf Asri Wuri Hendra Dewa bersama Babinsa Kampung Sidomulyo Serda Daru melaksanakan pendampingan terhadap Kelompok Tani Sidomulyo di Kampung Sidomulyo Distrik Oransbari Kabupaten, Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat, Sabtu (04/02/2017).

Adapun kegiatan yang dilakukan Danramil 1703-06/Ransiki dan Babinsa Kampung Sidomulyo yaitu membantu kelompok tani sidomulyo membajak lahan sawahnya yang akan ditanami padi dan membantu melaksanakan penyemprotan terhadap padi yang sudah siap tanam agar terhindar dari penyakit.

Penyemprotan tanaman padi dilakukan untuk mengantisipasi hama ulat pengulung daun maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.

“Kegiatan Pendampingan dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan masa tanam. Selain itu para Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus,” Ujar Danramil 1703-06/Ransiki

Ketua Kelompok Tani Sidomulyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil 1703-06/Ransiki dan Babinsa Kampung Sidomulyo yang selalu mendampingi mereka dalam pekerjaannya.

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


scholl php shell online