Kemampuan Komunikasi Sosial Dapat Membangun Rasa Simpati Masyarakat Kepada TNI

Sorong – Danramil 1704-03/Salawati Lettu Inf Deni Piter Manuhutu menghadiri sidang dewan adat penyelesaian sengketa tanah antar marga Klawen dan marga Malakabu bertempat di Kelurahan Katapop Pantai, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Rabu (18/07/2018).

Koramil 1704-06/Salawati jajaran Kodim 1704/Sorong merupakan satuan teritorial yang memiliki wilayah kerja yang cukup luas, dengan penduduk yang cukup banyak sehingga sering memicu dan terjadi silang pendapat hingga mengakibatkan timbulnya permasalahan sosial dimasyarakat. Salah satunya adalah permasalahan sengketa hak ulayat atau batas tanah antar warga. Untuk dapat menyelesaikan hal tersebut, dibutuhkan kemampuan komunikasi sosial yang baik oleh aparat teritorial khususnya Anggota Koramil 1704-06/Salawati hingga dapat bersama-sama dengan aparat atau instansi pemerintah yang lain mampu menyelesaiakan permasalahan secara baik dan benar.

Diharapkan peran Koramil 1704-06/Salawati dalam melaksanakan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat dapat membangun rasa simpati masyarakat kepada TNI. Sikap teritorial yang handal dapat menghasilkan situasi yang akrab dan kekeluargaan serta menyelesaikan permasalahan yang sudah berlarut-larut dengan baik tanpa menimbulkan konflik antar warga masyarakat sehingga tercipta daerah yang aman dan Kondusif.

Turut hadir dalam acara sidang adat hak ulayat tersebut As Ops Lantamal Kol Laut. Sihombing, Mayor Mar Husni dari Brigif Marinir, Danramil Salawati Lettu Inf Deni Piter Manuhutu, Kapolsek Salawati, Ka Distrik Salawati, Ketua dewan adat dari suku Moi serta Aparatur kelurahan. Kehadiran dari pihak Lantamal dan Marinir untuk menyaksikan hasil keputusan tersebut apakah batas tanah ke dua marga ada sangkut paut dengan batas tanah Marinir yang ada di Katapop Pantai.

Mungkin Anda Menyukai