Kepala Suku dan Masyarakat Distrik Warmare Dukung Pembangunan Rumah Sakit dan Batalyon Pmk

Manokwari-Pangdam XVIIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau melaksanakan Kegiatan silaturahmi dengan Kepala Suku dan Masyarakat Distrik Warmare pemangku ulayat lahan Rumkit Tk II dan Yonif Pmk bertempat di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Rabu (09/08/17).

Kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri oleh Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, Sekertaris Daerah (Sekda) Prov Papua Barat Nataniel D Mandacan, para Asisten dan Ka Balak kodam XVIII/Kasuari.

Kegiatan tatap muka ini diadakan guna saling bertukar pikiran dalam perencanaan pembangunan Rumkit Tk II dan Yonif Pmk agar tidak ada masalah di kemudian hari, dalam sambutannya Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan tentang rencana pembangunan serta lahan yang akan didirikan Rumah Sakit dan Batalyon.

Terkait rencana tersebut Pemerintah Provinsi dan Kementrian pertahanan sudah merespon dan telah merencanakan paling lambat tahun depan sudah mulai tahap pembangunan, maka dari itu lahan harus di persiapkan agar proses pembangunan berjalan lancar,

Maka dari itu pangdam memerintahkan untuk membuka akses jalan, mulai dari jalan utama menuju ke arah batalyon, supaya dapat mempermudah dalam proses pembangunan selanjutnya.

Pangdam mengharapkan agar pembangunan Rumahsakit dan Batalyon dapat bermanfaat bagi masyarakat, selain itu juga diharapkan dengan adanya Rumah sakit dan batalyon ini nantinya dapat membantu perkembangan daerah setempat agar lebih maju.

Di tempat yang sama Sekda Prov Papua Barat juga menyampaikan Pemerintah Daerah akan mendukung penuh pembangunan tersebut, karena dengan adanya pembangunan tersebut akan membantu mempercepat perkembangan daerah setempat.

Selain itu tanggapan dari masyarakat setempat juga sangat mendukung pembangunan tersebut sebab dapat mebantu meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di daerah tersebut.

Posting Terkait


scholl php shell online