Kepedulian Babinsa Seget, Mengajak Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan

Sorong– Kebersihan lingkungan menjadi program prioritas bagi Koramil 1802-04/Seget. Berkaitan dengan hal tersebut Babinsa Kampung Wasingsang Distrik Seget Koramil 1802-04/Seget Serda Payapo melaksanakan Komsos bersama Kepala Kampung Bapak Philipy Kemarip dan Ketua RT 01 Bapak Matias, Kamis (09/05/2019).

Pada Komsos ini, Babinsa Kampung Wasingsang Distrik Seget Koramil 1802-04/Seget Serda Payapo mengajak warga melalui Bapak Kepala Kampung dan Bapak Ketua RT 01 untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terutama terhadap kebersihan lingkungan, karena kebersihan lingkungan itu merupakan tanggung jawab bersama. “Supaya kebersihan lingkungan tetap terpelihara, maka perlu direncanakan secara matang tentang pelaksanaan gotong royong bersama yang direncanakan pada setiap hari jumat akan diadakan jadwal rutin kegiatan jumat bersih dengan tujuan Kampung menjadi ASRI (Aman dari penyakit, Sejuk udaranya, Rapi lingkungan, Indah alamnya). Tutur Babinsa.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Komunikasi Sosial yang rutin dilakukan oleh Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial.  “Menjaga silaturahmi itu penting, guna menciptakan komunikasi dan hubungan keakraban yang sinergi dengan warga, agar terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” Tutup Babinsa.

 

Posting Terkait