Kepedulian Babinsa Terhadap Kesehatan Masyarakat

Sorong – Sertu Syafrudin yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1704-06/Salawati dengan kepeduliannya mengantarkan masyarakat binaannya yang sedang dalam keadaan sakit untuk berobat ke Puskesmas Kampung Klasari, Distrik Moisegen, Kabupaten Sorong, Minggu (26/02/17).

Sudah menjadi panggilan jiwa sebagai seorang Bintara Pembina Desa yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat, hal tersebut tercermin pada sosok Sertu Syafrudin disaat warga binaanya sedang mengalami sakit syafarudin dengan sigap mengambil langkah untuk segera dibawa berobat ke Puskesmas terdekat dengan menggunakan kendaraan dinas milik Koramil 1704-06/Salawati.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Syafrudin memberikan dorongan moril kepada Tokoh Masyarakat Bapak Yohanis Kadakolo, agar harus bersabar, tetap semangat, dan banyak berdo’a agar cepat sembuh sehingga dapat melaksanakan aktivitas seperti semula.

Kepedulian yang dilakukan Babinsa ini membuat Bapak Yohanis sangat terharu dan mengucapkan terima kasih atas perhatiannya dan bantuaanya.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan dari bapak Babinsa ini, sebab dengan bantuaanya saya bisa dibawa berobat ke Puskesmas, mudah mudahan saya bisa cepat sembuh dan bisa bekerja lagi”, ucapnya.

Danramil 1704-06/Salawati Lettu Inf Deni Manuhutu dalam menindak lanjuti perintah dari Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi mengatakan kepada seluruh anggota Koramil bahwa dalam pembinaan wilayah yang dilakukan oleh seorang Babinsa harus mampu menguasai Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial diwilayah tersebut, untuk dapat tercapainya tugas tersebut seorang Babinsa harus bisa dan mampu berkomunikasi dengan warga masyarakat sehingga perannya atau keberadaannya betul betul dapat diakui.

Untuk dapatnya bisa yang sesuai diharapkan harus rajin bertemu warganya, silahturahmi, bertatap muka, membantu warga kegiatan gotong royong, mendatangi warga yang sedang sakit atau kesusahan dan lain sebagainya, jelasnya.

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *