Kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat

Sorong – Babinsa Kampung Maladuk Distrik Klasefet Koramil 1704-14/Beraur, Kopda Kuntarto mendampingi tim Departemen Diakonia Sinode di Tanah Papua dan Balai Pengobatan Tali Takumi Klasis GKI Sorong yang bekerja sama dengan Pemda Kab. Sorong dalam kegiatan Pengobatan Masal. Bertempat di Kantor Jemaat GKI Diaspora Maladuk Distrik Maladuk Kab Sorong Jumat (16/03/2018).

Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kesehatan tanpa biaya kepada masyarakat Kampung Maladuk Distrik Klasefet di segala usia, mulai dari anak hingga lanjut usia (lansia). Tenaga medis didampingi anggota Koramil 1704-14/Beraur. akan memeriksa setiap pasien dengan cara wawancara dan pemeriksaan fisik, memberikan konseling dan penyuluhan singkat terhadap pasien, menentukan diagnosis serta memberikan resep atau obat yang bersifat simptomatik sesuai dengan penyakitnya. Selain itu, tenaga medis akan memberikan surat rujukan apabila pasien membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut ke puskesmas atau ke rumah sakit.

Dalam hal ini Danramil 1704-14/Beraur Kapten Inf Muchlison Efendi S.H menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat di wilayah Kodim 1704/Sorong. khususnya di wilayah Koramil 1704-14/Beraur Kampung Maladuk Distrik Maladuk yang masih memerlukan bantuan dan uluran tangan dalam mengatasi kesehatan.

“Selain itu program ini untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan serta memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,’’ Ungkap Danramil.

Posting Terkait